Penyuluhan Nikah, Talak, Cerai, dan Rujuk

Admin 11 Desember 2017 15:14:18 WIB

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas berkeluarga, Pemerintah Desa Tirtomulyo menyelenggarakan Penyuluhan Nikah, Talak, Cerai, dan Rujuk (NTCR) pada Senin (11/12).  Kasi Pelayanan Subardan dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa di lingkungan Desa Tirtomulyo telah banyak terjadi kasus perceraian. Melihat kondisi seperti itu, maka Pemerintah Desa Tirtomulyo berinisiasi menyelenggarakan Penyuluhan Nikah, Talak, Cerai, dan Rujuk (NTCR).

Demikian disampaikan Kepala KUA Kecamatan Kretek Drs. H. Suryadi sebagai narasumber menyampaikan bahwa banyaknya kasus perceraian di sebabkan karena beberapa hal diantaranya: trend nikah muda ataupun di bawah umur, kurangnya pemahaman tentang agama yang dianut, dan lingkungan. Oleh karena itu untuk menekan  kasus perceraian, perlunya sinergi pemerintah terkait dan tokoh agama untuk semakin gencar melaksanakan penyuuhan bagi pasangan keuarga maupun penyuluhan pra nikah bagi calon pengantin.

Acara Penyuluhan dihadiri kurang lebih 50 orang, yang mewakili masing-masing dusun se Desa Tirtomuyo. Usai terselenggaranya Penyuluhan dengan harapan seluruh peserta yang hadir juga turut mensosialisasikan atau menginformasikan kepada masing-masing warga dusun, sehingga kasus perceraian dapat di minimalisir.

 

Komentar atas Penyuluhan Nikah, Talak, Cerai, dan Rujuk

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License