Pemberantasan Hama Ulat Pada Tanaman Padi dusun Tluren

Admin 21 November 2017 22:00:51 WIB

Musim Tanam tahun 2017 sekarang ini adalah musim tanam padi. Di Pedukuhan Tluren musim tanam kali ini petani mengeluh adanya hama ulat pada tanaman padi tersebut. Dengan semangat para petani pedukuhan Tluren dan sekitarnya, atas kerjasama kelompok tani dengan anggotanya berusaha membasmi hama ulat tersebut dengan cara melaporkan wabah tersebut ke BP3k Kecamatan Kretek. Dalam gerakan pemberantasan hama ulat tersebut dihadiri oleh bapak kepala BP3K bapak Suyanto dan bapak Lurah Desa yng diwakili oleh Carik Desa Bapak Mukhlison Afandi, S.Pd.I dan Kasi Kesejahteraan bapak Sigit Dw Purwanto, ST dan bapak Mantri Tani Kecamatan Kretek. Dari Laoran tersebut BP3K Kecamatan Kretek memberikan obat Insektisida pembasmi hama ulat secara cuma-cuma kepada kelompok Tani Rejo Mulyo Pedukuhan Tluren. 

Dalam keteranganya yang disampaikan oleh warga petani bahwa hama ulat tersebut bukan pertama kali ini saja tapi sudah beberapa kali pada musim tanam padi. Namun wabah pada musim kali ini termasuk yang paling banyak menyerang lahan pertanian di pedukuhan Tluren. Dan juga Kepala BP3K membenarkan kejadian tersebut sudah kerap kali terjadi, tidak hanya di lahan pedukuhan Tluren saja namun ada beberapa lahan pertanian di pedukuhan lainnya di kecamtan Kretek yang terkena wabah hama ulat tersebut. Penanganan pemberantasan hama tersebut hanya membutuhkan ketelatenan para petani untuk sering melakukan penyemprotan agar ulat yang benar-benar mati dan tidak berkembang menyerang tanaman padi lainnya.

Komentar atas Pemberantasan Hama Ulat Pada Tanaman Padi dusun Tluren

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License