Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Dusun Plesan

Admin 19 November 2017 21:48:36 WIB

Pagelaran Wayang Kulit dalam rangka Bersih Dusun dan peresmian pembanguan gapura, talut, dan coor blok jalan pedukuhan Plesan. Acara ini diselenggarakan  pada Sabtu (18 /11) di Dusun Plesan Desa Tirtomulyo Kecamatan Kretek, dihadiri oleh Camat Kretek, Lurah beserta perangkat Desa Tirtomulyo, Bhabinkamtibmas Brigadir Suharyono, Babinsa Serda Gunardi Sertu Sadono, dan warga masyarakat pedukuhan Plesan.

Pembukaan acara bersih dusun  diawali dengan penampilan  tari anak- anak  dan pemuda-pemudi dusun plesan. Dalam sambutanya, Bapak Harso Wibowo, SH, M.Si selaku camat kretek yang menyampaikan bahwa turut mengapresiasi atas diselenggarakan pagelaran wayang kulit , merupakan bukti nyata warga plesan dalam melestariakan budaya, serta mengapresiasi semakin majunya pembangunan bidang infrastruktur di dusun plesan. Dilanjutkan penyerahan wayang secara simbolik oleh bapak Camat Kretek kepada Dalang Ki Wisnu Adi Sugito.  Puncak acara bersih dusun dengan  menampilkan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk oleh dalang Ki Wisnu Adi Sugito dengan lakon Bangun Bale Pura Kencana.

Terselenggaranya kegiatan ini berkat kegigihan dukuh pedukuhan Plesan bapak Ambyah dan warga masyarakat pedukuhan Plesan.  Acara bersih Dusun diselenggarakan seraca  rutin setahun sekali dengan biaya swadaya masyarakat, serta dukungan dana bantuan  pemerintan yaitu melalui Dinas Kebudayaan DIY dan dana APBDes desa Tirtomulyo.

 

Komentar atas Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Bersih Dusun Plesan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License