Pelatihan Manajemen Ternak Kambing

Admin 12 November 2017 14:22:01 WIB

Pelatihan Manajemen Ternak Kambing merupakan pelatihan untuk meningkatakan kapasitas anggota kelompok ternak Kaming yang ada di Desa Tirtomulyo. Pelatihan ini diadakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 11 - 12 November 2017. Pengan peserta pelatihan kurang lebih 45 peserta yang terdiri dari 15 kelompok Ternak Kambing 15 Pedukuhan di Desa Tirtomulyo. Pelatihan dibuka langsung oleh Lurah Desa Tirtomulyo bapak Drs. Sujadi. Pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Camat Kretek yang mewakilkan Kasi Ekonomi Pembangunan Bapak Muji Sungkono. Adapun Narasumber penyampaian materi Bapak Taufik Nur Hidayat dari BP3K Kecamatan Kretek dan Bapak Kelik Rohmawan dari HPDKI (Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia) Cabang Yogyakarta.

Inti acara pelatihan tersebut adalah :

  1. Cara budidaya kambing yang baik
  2. Cara memilih bibit unggulan
  3. Cara Membuat Pakan Alternatif 
  4. Cara pengolahan limbah/kotoran kambing menjadi pupuk organik 

Dari hasil pelatihan tersebut diharapkan setiap anggota kelompok dapat berkembang dan dapat bergulir kepada warga yang lain.

Komentar atas Pelatihan Manajemen Ternak Kambing

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License