Lakon Gatotkaca dadi Ratu dalam rangka Puncak Merti Dusun Plesan

Admin 08 Oktober 2024 10:33:18 WIB

Tirtomulyo, Kretek, Bantul - Pada hari Sabtu, 5 Oktober 2024 Warga Padukuhan Plesan melaksanakan Pagelaran Wayang Kulit  semalam suntuk dalam rangka Merti Dusun Padukuhan Plesan (Hanglestari Budaya 2024).

Pagelaran Wayang Kulit dialksanakan  di Lapangan Voli Tibo Jaya, Plesan, Tirtomulyo ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan, DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) DIY ,  Lurah Tirtomulyo beserta Pamong Kalurahan, Panewu Kapanewon Kretek, Dukuh Padukuhan Plesan, masyarakat setempat dan sekitarnya yang ikut serta dalam memeriahkan acara kegiatan.

Pada Pagelaran Wayang Kulit ini mengambil lakon “Gatotkaca dadi Ratu” oleh dalang Ki Kiswan Dwinawaeka yang mendalangi pentas seni Wayang Kulit. Dalam pelaksanaannya, acara kegiatan dimulai dari malam pukul 19.00 WIB hingga subuh pukul 04.00 WIB. Acara ini berjalan dengan lancar berkat antusias para pihak yang mengikuti kegiatan dengan tertib.

Sekretetaris Dinas Kebudaya Kabupaten Bantul Slamet Pamuji Pagelaran, dalam sambutanya menyampaikan apresiasi kepada segenap warga Padukuhan Plesan yang turut melestarikan kegiatan kebudayaan seperti ini, kegiatan Pagelaran Wayang Kulit ini merupakan wujud rasa syukur atas nikmat sehat, nikmat rezeki  dari Allah yang diberikan kepada warga Padukuhan Plesan.

Harapannya masyarakat dapat terus melestarikan seni budaya dan adat tradisi kepada generasi muda mendatang serta masyarakat luas. Sehingga, seiring berkembangnya zaman, seni budaya dan adat tradisi yang telah ada tidak akan terlupakan, tambahnya.

Komentar atas Lakon Gatotkaca dadi Ratu dalam rangka Puncak Merti Dusun Plesan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License