Pentas Seni di Destinasi Wisata Kampung Gurami Kergan

Admin 04 September 2024 09:08:22 WIB

Tirtomulyo - Sabtu, 31 September 2024, Kampung Wisata Edukasi Gurami di Padukuhan Kergan, Kalurahan Tirtomulyo, menjadi tuan rumah dari kegiatan pentas seni dalam rangka pengembangan daya tarik wisata Kabupaten Bantul. Acara ini menampilkan Gelar Budaya Pentas Gejog Lesung dan Jathilan, yang merupakan bagian dari usaha untuk memperkenalkan keunikan dan kekayaan budaya lokal kepada masyarakat luas.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul, anggota DPRD Kabupaten Bantul, Forkompimkap Kretek, Lurah Tirtomulyo serta sejumlah instansi pemerintah dan tokoh masyarakat setempat. Kehadiran mereka menunjukkan dukungan kuat terhadap pengembangan Desa Wisata Edukasi Gurami.

Pentas seni dimulai dengan pertunjukan Gejog Lesung yang selanjutnya, menampilkan pertunjukkan Jathilan yang menambah kemeriahan acara dengan tarian penuh energi dan menggugah semangat. Keduanya merupakan bagian dari tradisi budaya lokal yang diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan dan memberikan warna baru pada destinasi wisata di Kabupaten Bantul.

Dengan adanya acara ini, diharapkan Kampung Wisata Edukasi Gurami menjadi lebih dikenal dan ramai dikunjungi wisatawan, acara ini merupakan langkah penting dalam usaha memperkenalkan keunikan budaya dan daya tarik wisata dari Kalurahan Tirtomulyo serta memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pariwisata di Kabupaten Bantul.

Komentar atas Pentas Seni di Destinasi Wisata Kampung Gurami Kergan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License