Peningkatan Kapasitas LPMK dan Pokgiat, Upaya Perkuat Mitra Kelelmbagaan

Admin 02 Agustus 2024 09:48:15 WIB

TIRTOMULYO, KRETEK - Senin, 22 Juli 2024 Pemerintahan Kalurahan Tirtomulyo telah melakukan Peningkatan Kapasitas untuk Lembaga Pemeberdayaan Masyarakat Kalurahan (LPMK) dan POKGIAT. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja lembaga pemberdayaan masyarakat sebagai mitra Pemerintah Kalurahan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kalurahan Tirtomulyo dengan menghadirkan narasumber LPM Kabupaten Bantul dan Ani Widayani mantan Lurah Sumbermulyo, juga dihadiri oleh Lurah  Tirtomulyo beserta Pamong Kalurahan Tirtomulyo, seluruh anggota LPMK, Ketua Pokgiat se Kalurahan Tirtomulyo.

Lurah Tirtomulyo Ridwan Anas menjelaskan,Peningkatan Kapasitas Lembaga Kemasyarakatan ini merupakan salah satu program penting pemerintah untuk menindaklanjuti amanah Permendagri no 5 tahun 2007 tentang Pedoman Penataan Lembaga Kemasyarakatan dimana lembaga pemberdayaan masyarakat yang dibentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat dibidang pembangunan. 

Untuk itu, kami Pemerintah Kalurahan Tirtomulyo mengajak kepada jajaran Lembaga yang ada di lingkup Pemerintah Kalurahan Tirtomulyo untuk bersama-sama meningkatkan kemampuan kita dalam mengabdi kepada masyarakat melalui kegiatan ini, tambahnya.

Dalam pelaksanaanya, Jumakir selaku Ketua LPMK Tirtomulyo, meminta kepada narasumber  untuk memberikan arahan  terkait kerjasama LPMK dan Pokgiat dengan lembaga kalurahan lainnya, pemaparan fungsi dan tugas LKK, modal sosial dan langkahnya, hingga tujuan akhir dari kerjasama.

 Kegiatan Peningkatan Kapasitas LMPK dan POKGIAT ini, harapannya dapat memperluas wawasan, juga nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat.

Komentar atas Peningkatan Kapasitas LPMK dan Pokgiat, Upaya Perkuat Mitra Kelelmbagaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License