Pelatihan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat untuk Padukuhan Punduhan

Admin 26 Juli 2024 08:42:33 WIB

Pemerintah Kalurahan Tirtomulyo tepatnya di Padukuhan Punduhan telah diselenggarakan kegiatan pelatihan PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) sebagai bagian dari pelaksanaan Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP) Tahun 2024 pada hari Jumat (19/07/2024).

Kegiatan yang bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Kabupaten Bantul ini merupakan sebuah pelatihan untuk mencapai tujuan perlindungan anak, melaksanakan semua aspek pengembangan kegiatan mulai dari analisis situasi, perencanaan, pelaksanaan, monitoring, evaluasi, dan pelaporan semua komponen perlindungan anak.

Dalam pelaksanaanya, dipaparkan materi mencakup identifikasi dan pencegahan kekerasan terhadap anak, mekanisme pelaporan, langkah-langkah perlindungan, dan pendampingan anak yang menjadi korban kekerasan. Selain itu, pelatihan ini juga membentuk dan mengelola tim PATBM di tingkat padukuhan yang akan bertugas sebagai garda terdepan dalam upaya perlindungan anak.

Diharapkan dengan adanya pelatihan PATBM di Padukuhan Punduhan ini, masyarakat dapat berkomitmen untuk terus mendukung dan mengimplementasikan hasil pelatihan guna mewujudkan lingkungan yang aman, ramah, dan layak bagi anak-anak.

Komentar atas Pelatihan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat untuk Padukuhan Punduhan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License