Penyuluhan BKB, BKR dan BKL Program PPBMP TA.2024

Admin 15 Juli 2024 08:07:29 WIB

Tirtomulyo, Kretek - Sabtu (6/7/2024) Pemerintah Kalurahan Tirtomulyo menyelenggarakan penyuluhan kepada Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), serta Bina Keluarga Lansia (BKL) yang berlangsung di Rumah Bapak Dukuh Padukuan Tokolan sebagai bentuk pelaksanaan program PPBMP (Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Padukuhan).

Penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman pembinaan untuk para keluarga yang memiliki balita, remaja, dan lansia sebagai upaya peningkatan tentang pentingnya peran dan fungsi keluarga dalam membentuk individu yang sehat, harmonis, dan berkualitas.

Penyuluhan tersebut dihadiri oleh Pihak BKKBN Kabupaten Bantul, pihak puskesmas, kader kesehatan, Dukuh Tokolan, Kamituwo, sejumlah warga Padukuhan Tokolan serta Lembaga terkait lainnya dengan jumlah peserta lebih dari 30 (Tiga puluh) peserta yang membahas mengenai kesehatan reproduksi balita sejak dini, pembinaan mengenai perilaku remaja serta sosialisasi batas usia menikah sesuai dengan persyaratan KUA dan BKKBN. Dilanjut dengan pembinaan mengenai hal-hal yang perlu dilakukan oleh keluarga yang memiliki lansia.

Tak hanya itu, Kegiatan tersebut juga memberikan pembinaan tentang masa kehamilan yang perlu dipersiapkan sejak dini sebelum kehamilan,resiko nifas, dan penanganan ketika nifas.
Melalui penyuluhan tersebut, diharapkan dapat mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga, menciptakan keluarga yang memiliki ketahanan, berkualitas, harmonis, melalui Bina Keluarga (BKB, BKR, BKL).

Komentar atas Penyuluhan BKB, BKR dan BKL Program PPBMP TA.2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License