Peningkatan Kapasitas Kader melalui Program PPBMP Tahun 2024

Admin 05 Juli 2024 20:40:36 WIB

Tirtomulyo, Kretek - Selasa (2/7/2024) Pemerintah Kalurahan Tirtomulyo telah menyelenggarakan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu yang berlangsung di dua Padukuhan, yaitu Padukuhan Jetis dan Padukuhan Karangweru.

Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (PPBMP). Dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan kualitas dan pengetahuan kepada kader posyandu serta memberikan dukungan dan pelatihan kepada kader posyandu, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan bersumber dari dana PPBMP yang diprogramkan oleh Bupati Bantul.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa, Lurah Kalurahan Tirtomulyo, Dukuh Jetis dan Dukuh Karangweru, Panewu, Kader Posyandu, Kamituwo, serta Petugas kesehatan puskesmas. Dalam kegiatan tersebut juga terdapat diskusi mengenai kendala selama kegiatan posyandu.

Kamituwo Tirtomulyo Subardan mengatakan bahwa peningkatan tersebut akan dilaksanakan di 15 Padukuhan. Pada tahap pertama Kalurahan Tirtomulyo menyeleggarakan peningkatan kapasitas kader posyandu di Padukuhan Karangweru dan Padukuhan Jetis.

Diharapkan dengan adanya peningkatan ini, kualitas dan kapasitas dari Kader Posyandu menjadi meningkat ke arah lebih baik dan bisa berkembang untuk memberikan layanan primer posyandu yang lebih optimal untuk semua usia, baik dari balita, remaja, dan lansia serta dapat menunjang keberhasilan program program lain seperti penyuluhan stunting dan sosialisasi Kampung Layak Anak.

Komentar atas Peningkatan Kapasitas Kader melalui Program PPBMP Tahun 2024

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License