Dinas Pariwisata Bantul Gelar Pelatihan untuk Pokdarwis Tirtomulyo

Admin 03 Juli 2024 11:10:48 WIB

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul menggelar pelatihan penguatan kelembagaan bagi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pada hari Rabu, 29/5/24 di Aula Kalurahan Tirtomulyo.

Tujuan  membentuk Pokdarwis untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalisme anggota Pokdarwis dalam mengelola destinasi wisata secara berkelanjutan dan berkualitas.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Tirtomulyo beserta pamong kalurahan dan staf kalurahan, Dinas Pariwisata Kabupaten bantul, serta masyarakat yang nantinya akan menjadi anggota dan mengelola Pokdarwis Tirtomulyo.

Pokdarwis memiliki peran strategis dalam mengelola dan mempromosikan destinasi wisata. Melalui pelatihan ini, diharapkan kemampuan Pokdarwis dalam manajemen kelembagaan dan pelayanan wisata dapat meningkat, sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian lokal.

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini meliputi pengelolaan kelembagaan Pokdarwis, teknik pemasaran wisata, pengembangan produk wisata, hingga pelayanan prima kepada wisatawan. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan narasumber serta sesama peserta.

Pelatihan ini tentunya mendapat respon positif dari para peserta, mereka memperoleh banyak pengetahuan untuk dapat mengembangkan potensi wisata. Diharapkan melalui kegiatan ini, pariwisata Kalurahan Tirtomulyo akan terus berkembang dan memberikan ampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Komentar atas Dinas Pariwisata Bantul Gelar Pelatihan untuk Pokdarwis Tirtomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License