Festival Gurami Tirtomulyo 2 bersama UGM Yogyakarta

Admin 21 November 2023 08:56:06 WIB

Pemerintah Kalurahan Tirtomulyo kembali menggelar Festival Gurami bersama dengan Departemen Perikanan UGM Yogyakarta. Hal ini merupakan festival yang dilaksanakan tahun  ke 2 sekaligus bertepatan dengan Hari Jadi ke 77 Kalurahan Tirtomulyo, Kamis (16/11/2023).

Festival Gurami bersama UGM Yogyakarta dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan Kabupaten Bantul Sri Nuryanti M.Si.

Sri Nuryanti mengatakan “Salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat ialah dengan mnyelenggarakan kegiatan  dibidang pemberdayaan seperti kegiatan Festival Gurami yang diinisiasi oleh Pemrintah Kalurahan Tirtomulyo yang bekerja sama dengan UGM Yogyakarta” terangnya saat memberikan sambutan pembukaan.

Kami juga sangat mengapresiasi keberlanjutan kegiatan Festival Gurami ini, sehingga kami yakin potensi pengelolaan budidaya gurami di wilayah Tirtomulyo dapat dikelola secara optimal, tambah Sri Nuryanti.

Hal senada juga diungkapkan oleh Lurah Tirtomulyo, “ Kegiatan Festival Gurami kembali kita gelar bekerja sama dengan UGM Yogyakarta, di dalam kegiatan Festival Gurami terdapat Lomba Memasak Olahan Ikan Gurami. Hal ini di harapkan diwilayah Tirtomulyo tidak hanya dapat membudidayakan ikan gurami namun juga bias memberikan sajian olahan yang enak.

Lebih Lanjut Pimpinan Departemen Perikanan UGM Yogyakarta Dr. Siti Ari Budhiyanti, MP, bahwa UGM sangat medukung kegiatan Festival Gurami yang dilaksanankan oleh Pememrintah Kalurahan Tirtomulyo. Kami berharap kerja sama yang baik ini tdak hanya cukup sampai disini, namun kerja sama ini tetap terjalin hingga memberikan manfaat yang seluas luasnya baik bagi kelopok perikanan maupun masyarakat luas, tambah Siti.

 

 

Komentar atas Festival Gurami Tirtomulyo 2 bersama UGM Yogyakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License