Admin Website Kalurahan se Kabupaten Bantul dapat Materi Jurnalistik

Admin 02 Agustus 2023 11:25:00 WIB

 

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul menggelar bimbingan teknis untuk admin website kalurahan se Kabupaten Bantul, pada hari Rabu (02/08/2023) di RM. Gendal Gendul, Patalan, Jetis, Bantul 

Bimbingan teknis digelar dalam meningkatkan peran para admin website kalurahan dalam mengelola informasi dan berita di kalurahan masing- masing.

Ardi wahdan, Jurnalis dari Kedaulatan Rakyat, sebagai salah satu narasumber dalam acara bimbingan teknis menjelaskan, pentingnya pemahaman konsep dasar seperti skil, wawasan dan etika dalam menyusun sebuah berita sangat dibutuhkan. Kemudian ketika berita yang akan kita suguhkan hendaknya memenuhi beberap kriteria diantaranya konsep5w 1H, judul yang menarik, struktur berita, dan fotografi jurnalistik.

Lebih lanjut, Ardi Wahdan juga menambahkan, ketika menulis berita, sebainya kita menghindari penggunaan judul yang pasif, pengambilan foto yang kurang menarik, dan mestinya antara judul dan isi berita mestinya sesuai.

 

Komentar atas Admin Website Kalurahan se Kabupaten Bantul dapat Materi Jurnalistik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License