Advokasi Pendidikan Berkebutuhan Khusus Daerah Istimewa Yogyakarta

Admin 20 Juni 2023 11:29:59 WIB

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Derah Istimewa Yogyakarta melalui Bidang Pendidikan Khusus menyelenggarakan Kegiatan Advokasi Pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus pada hari Selasa (20/06/2023) di Aula Kalurahan Tirtomulyo.

Hadir sebagai narasumber dalam acara ytersebut Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY Tri Haryani, Anggota DPRD DIY Tustiyani dan  Kumala Widya Rohmanti dari Pusat Layanan Autis DIY.

Lurah Tirtomulyo mengawali sambutanya menyampaikan terimakasih atas perhatian dan terselenggaranya acara ini yang diberikan  kepada anak-anak kami khususnya anak berkebutuhan khusus, harapnaya anak berkebutuhan khusus di wilayah Tirtomulyo dapat meningkatkan potensi keterampilanya sehingga dapat lebih mandiri dan mampu menyesuakan di tengah tengah masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama Tustiyani Anggota DPRD DIY menambahkan, peran DPRD DIY  terkait penganggaran untuk anak-anak berkebutuhan khusus seperti kegiatan hari ini. Kami berharap anak- anak kita yang berkebutuhan khusus jangan dikucilkan, teteapi kita gali potensi keterampilanya, tambahnya.

Lebih lanjut, Kumala Windya Rohmanti dari Psikolog Pusat Layanan Autis DIY dalam menyampaikan materi Karakteristik Pengenalan Kebutuhan Khusus, bahwa kita bisa  mengenali sejak usia dini antara 0 tahun sampai dengan 3 tahun seperti keterlambatan tengkurap, keterlambatan merangkak dan keterlambatan berjalan. Apabila bapak ibu menemui hal seperti itu kami berharap agar segera dikonsultasikan.

 

Komentar atas Advokasi Pendidikan Berkebutuhan Khusus Daerah Istimewa Yogyakarta

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License