Pembinaan Kaum Rois dan Tokoh Agama se Kalurahan Tirtomulyo

Admin 14 April 2023 10:31:29 WIB

Upaya meningkatkan peran Kaum Rois dan Tokoh Agama dalam melaksanakan tugas kemaslahatan umat,  Pemerintah Kalurahan Tirtomulyo mengundang 45 orang terdiri dari Kaum Rois dan Tokoh Agama untuk mengikuti acara pembinaan, pada hari Jumat (14/04/2023) di Aula Kalurahan Tirtomulyo.

Atas nama Pemerintah Kalurahan Tirtomulyo, saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kaum Rois dan Tokoh Agama yang telah membantu terutama urusan keagamaan di tingkat padukuhan, kata Lurah Tirtomulyo Ridwan Anas dalam sambutan pembukaanya.

Keberadaan Kaum Rois dan Tokoh Agama di lingkungan masyarakat padukuhan memiliki peran penting. Hal ini dapat dilihat dengan seringnya kegiatan syukuran, hajatan dan kegiatan Keagamaan semuanya memerlukan Kaum Rois dan Tokoh Agama. Pekerjaan  tersebut bersifat social namun yang di emban sangat berat, tambah Ridwan.

Sementara itu, Drs. Sujadi selaku narasumber Penceramah, menyampaiakan bahwa Rois diistilahkan “kepala”, bisa di artikan orang yang di atas, terutama dari segi wawasan keaagamaanya.  Tugas Kaum Rois sangat mulia, kemuliaanya tidak hanya di tengah tengah masyarakat, namun juga mulia dihadapan Allah SWT, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Pemerintah Kalurahan Tirtomulyo memberikan paket, sebagai bentuk tanda terimakasih dan penghargaan kepada Kaum Rois dan Tokoh Agama.

Komentar atas Pembinaan Kaum Rois dan Tokoh Agama se Kalurahan Tirtomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License