Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Kalurahan Tirtomulyo

Admin 28 November 2022 13:20:08 WIB

Upaya mewujudkan lingkungan sehat dan perilaku masyarakat yang sehat Puskesmas Kretek melaksanakan deklarasi lima pilar Sanitasi Total Bebasis Masyarakat pada hari Senin (28/11/2022) di Aula Kalurahan Tirtomulyo.

Acara yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul, Panewu Kretek, Lurah Tirtomulyo, Kader dan Jajaran Pamong Kalurahan Tirtomulyo diharapkan program Sanitasi Total Berbasis Masyrakat benar diimplementasikan oleh seluruh masyarakat Tirtomulyo.

Aris Ketua penyelenggara dari Puskesmas Kretek menyampaikan laporanya, program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat sebenarnya telah dicanangkan sejak tahun 2007 lalu, hingga saat ini seluruh padukuhan di wilayah Kapanewon Kretek  sudah melaksanakan deklarasi lima pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Dalam kesempatan yang sama, Ridwan Anas Lurah Tirtomulyo juga membacakan deklarasi dihadapan peserta, diharapkan masyarakat Tirtomulyo untuk stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sambun di air yang mengalir, mengelola air minum dan makanan rumah tangga, penanganan sampah rumah tangga, dan pengamanan limbah cair rumah tangga.

Komentar atas Deklarasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Kalurahan Tirtomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License