Peringatan Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan DIY

Admin 31 Agustus 2022 11:40:13 WIB

Pemerintah Kalurahan Tirtomulyo turut ikut serta memperingati satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan yang dilaksanakan serentak 392 Kalurahan se Daerah Istimewa Yogyakarta.

Acara diawali dengan Pembacaan Ikrar Keistimewaan oleh Lurah Tirtomulyo  dan Saresehan Kebudayaan di Aula Kalurahan Tirtomulyo pada hari Selasa (30/08/2022).

Hal tersebut diungkapkan oleh Lurah Tirtomulyo Sujadi setelah pembacaan ikrar keistimewaan bahwa keberadaan Undang-Undang Keistimewaan DIY berkat perjuangan sunguh-sungguh dengan tujuan untuk mensejahterrakan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta.

Keberadaan Undang-Undang Keistimewaan mestinya dapat mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan demokratis, ketentraman, kesejahteraan masyarakat, menjaga  kebhinekatunggalikaan, dan melestarikan kebudayaan kasultanan Ngayogyakarto Hadiningrat dan juga Kadipaten Pakualaman, hal tersebut tertuang dalam amanat Undang-Undang Keistimewaan DIY.

Disamping itu, kita yang berada di tingkat kalurahan diharapkan dapat meraih dan melaksanakan amanat undang-undang, dengan mengoptimalkan potensi kebudayaan, dan mensejahterakan masyarakat Kalurahan kata Sujadi dalam sambutanya.

Lebih lanjut Carik Tirtomulyo Mukhlison Afandi dalam sesi saresehan, mendorong untuk sesegera mungkin kita membentuk Pengurus Lembaga Kebudayaan agar potensi-potensi budaya adat yang terdapat di Kalurahan Tirtomulyo dapat tetap dilestarikaan.

 

 

Komentar atas Peringatan Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan DIY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License