Diskominfo DIY Beri Pelatihan UKM Berbasis Digital bagi Pelaku Usaha di Tirtomulyo

Admin 07 Juni 2022 10:26:18 WIB

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Pelatihan UKM Berbasis Digital untuk masyarakat Tirtomulyo pada Selasa (07/06/2022) di Aula Kalurahan Tirtomulyo.

Kegiatan Pelatihan UKM diselenggarakan juga atas kerja sama dengan  anggota DPRD DIY Aslam Ridho.

Kami berterimakasih kepada Dinas Kominfo DIY dan anngota DPRD DIY bapak Aslam Ridho atas terselenggaranya pelatihan UKM berbasis digital. Kami berharap ilmu dari pelatihan dapat meningkatkan produktifitas para pelaku usaha di Kalurahan Tirtomulyo. Di masa sekarang sudah tidak asing lagi orang menjual produknya melalui media online, sehingga akses pemasaranya lebih luas, orang dari mana pun bisa melihat dan membeli produk usaha kita, kata Sujadi  Lurah Tirtomulyo dalam sambutanya.

Sarana media seperti website dan aplikasi digital marketing dapat kita gunakan sebagai sarana pemasaran produk. Sebagai pendukung agar produk  usaha banyak yang melirik tentu kita juga harus dapat mengemas dan mendesain semenarik mungkin, seperti dari segi pendokumentasian, kata Ari Sunandar salah satu narasumber pelatihan.

Lebih lanjut, Aslam Ridho selaku anggota DPRD DIY juga menambahkan, suka tidak suka kalau tidak mengoptimalkan media digital sebagai sarana pemasaran, produk usaha kita akan tertinggal. Mari kita mafaatkan sebaik mungkin media sosial dan media online yang ada untuk memasarkan produk usaha. Sebagai tindak lanjut pelatihan ini, kami berharap di Tirtomulyo nantinya dapat terbentuk Forum UKM. Jadi kita berharap UKM yang ada ini ada sarana komunikasi untuk meningkatkan produk usaha.

Komentar atas Diskominfo DIY Beri Pelatihan UKM Berbasis Digital bagi Pelaku Usaha di Tirtomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License