Bupati Bantul Bersama Baznas Salurkan Bantuan kepada Yatim Piatu

Admin 11 April 2022 11:02:18 WIB

Pemerintah Kabupaten Bantul Bersama Baznas mentasyarufkan atau menyalurkan zakat, infaq dan sedekah kepada anak yatim piatu se Kapanewon Kretek pada hari Senin (11/04/2022) di Masjid An Nur, Padukuhan Tokolan, Kalurahan Tirtomulyo, Kapanewon Kretek.

Pentasyarufan dana zakat dan infak berdasarkan program yaitu bidang distribusi dan pendayagunaan Baznas Bantul, hal itu diungkapkan Ketua Baznas Bantul Drs. H. Damanhuri.

Keberadaan Baznas di Bantul sangat meberikan dampak positif bagi warga yang berhak menerima. Sebelumnya Baznas Bantul  juga pernah menyalurkan bantuan bagi kelompok ternak di padukuhan Samiran, dan kebetulan kelompok tersebut dijadikan percontohan karena kesuksesan dalam mengelola ternaknya.

Dalam upaya meningkatkan penghimpunan di Baznas, Kami berpesan dan memohon kerja samanya kepada warga dan kususnya ASN Kapanewon Kretek, apabila mau menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya sebaiknya melalui Baznas Bantul, kata Kyai Damanhuri.

Bupati Bantul dalam sambutanya juga mengemukakan, tidak semua permasalahan dapat diselesaikan oleh pemerintah, kita semua perlu punya rasa gotong-royong bahu- membahu dalam mengatasi kemiskinan. Dalam hal upaya mengatasi kemiskinan, ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul juga menyisihkan sebagian penghasilanya kemudian disalurkan melalui Baznas Bantul.

Komentar atas Bupati Bantul Bersama Baznas Salurkan Bantuan kepada Yatim Piatu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License