140 KPM terima BLT

Admin 10 Februari 2022 09:36:49 WIB

Pemerintah Kalurahan Tirtomulyo menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada hari Rabu (09/02) di Aula Kalurahan Tirtomulyo.

Merujuk Peraturan Presiden nomor 104 Tahun 2021 menegaskan bahwa Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dianggarkan minimal 40% dari pagu dana desa yang diterima setiap Desa pada tahun 2022.

Menindaklanjuti peraturan tersebut, Pemerintah Kalurahan menyalurkan sebanyak 140 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang telah ditetapkan melalui Musyawarah Kalurahan beberapa waktu lalu.

Lurah Tirtomulyo Drs. Sujadi yang didampingi Ketua Bamuskal Ridwan Anas saat penyaluran BLT DD menyampaikan, setiap orang penerima manfaat bantuan tersebut akan menerima sebesar 300 ribu tiap bulannya. Kami berpesan kepada para penerima agar memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Bantuan tersebut dapat bapak ibu gunakan untuk sedikit menambah modal usahanya, atau untuk membeli lauk pauk yang bergizi agar keluarga di rumah tetap terjaga kesehatannya.

 

Komentar atas 140 KPM terima BLT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License