Operasi Masker di depan Kantor Kalurahan Tirtomulyo

Administrator 12 Januari 2021 13:13:37 WIB

Jajaran Pemeritah Kapanewon Kretek bersama Pemerintah Kalurahan Tirtomulyo menggelar operasi masker dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melakukan aktifitas agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan operasi masker digelar pada Senin pagi (11/01) di depan Kantor Kalurahan Tirtomulyo.

Cahya Widada Panewu Kretek memipmin langsung dalam kegiatan operasi masker tersebut. Disampaikan dalam apel persiapan, sasaran operasi masker ditujukan kepada para pengendara yang melintas di jalan depan kantor Kalurahan Tirtomulyo. Bagi para pengendara yang tidak mengenakan masker tentu akan diberhentikan dan diberikan edukasi oleh petugas dan kemudian diberikan satu buah masker.

Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk tindak lanjut instruksi Bupati Bantul Nomor 1 Tahun 2021 tentang Kebijakan Pengetatan Secara Terbatas Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Bantul. Merujuk instruk tersebut diberlakukan mulai tanggal 11 Januari sampai dengan 25 Januari, diharapkan warga masyarakat bantul kususnya warga Tirtomulyo untuk mematuhi instruksi tersebut, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, membatasi aktifitas, dan membatasi kegiatan sosisal budaya di wilayahnya, kata Cahya Widada .

Lurah Tirtomulyo Sujadi juga mendukung penuh kegiatan operasi masker yang digelar di depan kantor Kalurahan, harapanya warga Tirtomulyo lebih meningkat kesadaranya dan mematuhi protokol kesehatan. Dari hasil laporan tim operasi masker yang digelar kurang lebih selama satu jam, dilaporkan sekitar 25 orang yang melintas tidak memakai masker.

Lebih lanjut, rencananya  minggu berikutnya juga akan dilakukan kegiatan yang sama, namun lokasi operasi akan dilaksanakan di jalan Samas tepatnya di padukuhan Karen.

 

Komentar atas Operasi Masker di depan Kantor Kalurahan Tirtomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami