Ayo Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Administrator 10 Maret 2020 11:36:00 WIB

Koordinator Statistik Kecamatan (KSK) Kecamatan Kretek Sunarto melakukan sosialisasi sekaligus mendampingi pengisian sensus penduduk  online yang diikuti oleh jajaran Pamong Desa Tirtomulyo pada Senin (09/03) di Aula Desa Tirtomulyo.

Sunarto menjelaskan sensus penduduk online telah dilaksanakan mulai 15 Februari 2020 hingga 31 Maret 2020. Pada periode sensus tahun  ini terdapat 2 metode dalam pelaksanaan sensus, yakni sensus online dan sesnsus offline. Pelaksanaan sensus onlin ditujukan masyarakat yang memiliki koneksi internet dan dipermudah lagi dapat dilakukan melalui aplikasi ponsel android, sedangkan sensus offline ditujukan untuk wilayah dengan akses internet yang kurang menjangkau atau masyarakat yang tidak memiliki akses ponsel android. Namun secara prinsip, pelaksanaan sensus baik online maupun offline tentu memliliki tujuan yang sama, agar pemerintah memiliki data yang terintegrasi dan data yang terupdate.

Carik Desa Tirtomulyo juga menyambut baik adanya sosialisasi dan pendampingan langsung sensus penduduk secara  online di lingkungan jajaran Pamong Desa Tirtomulyo. Kami juga berharap nantinya, jajaran Pamonng Desa Tirtomulyo terutama para dukuh dapat mensosialisasikan pelaksanaan sensus penduduk online di masing- masing wilayah, tambahnya.

Kemudian Sunarto secara langsung mendampingi para Pamong Desa dalam melakukan pengisian sensus secara online.

Komentar atas Ayo Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami