Penilaian Lomba Kebersihan di Desa Tirtomulyo oleh Tim Juri Tingkat Kabupaten Bantul

Administrator 17 Februari 2020 09:16:14 WIB

Desa Tirtomulyo mewakili Kecamatan Kretek mengikuti Lomba Kebersihan Tingkat Kabupaten Bantul  Tahun 2020 dengan menunjuk Pedukuhan Genting sebagai dusun sampel.

Sekitar 12 orang tim juri tingkat kabupaten terdiri dari unsur jajaran Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPPKBPMD), Akademisi, dan  Jaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM) Kabupaten Bantul disambut langsung oleh Lurah Tirtomulyo Sujadi pada hari Sabtu (15/02) di Aula Desa Tirtomulyo.

Sujadi Lurah Tirtomulyo dalam sambutanya menyapaikan berupaya penuh untuk mendukung program dari Pemerintah Kabupaten Bantul salah satunya mewujudkan Bantul bebas  sampah. Sejauh ini di wilayah Tirtomulyo juga sudah ada pedukuhan yang melaksanakan pemilahan sampah dan  dikelola oleh kelompok Bank Sampah.

Kami juga berharap dengan menunjuk dusun sampel pedukuhan Genting untuk mengikuti lomba kebersihan tingkat Kabupaten Bantul, kesdaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat. Disamping itu, Pemerintah Desa Tirtomulyo setiap tahunya juga telah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan pengelolaan sampah tingkat pedukuhan.

Dalam kesempatan yang sama, Karyana dari Tim Juri Lomba Kebersihan juga menambahkan, tujuan utama pelaksanaan lomba ini tidak serta merta untuk mencari juara utama atau hadiah. Namun yang paling penting dari Lomba Kebersihan ialah meumbuhkan budaya masyarakat yang peduli terhadap lingkungan. Hal ini juga sejalan dengan visi misi Bupati Bantul bahwa harapan kedepan lingkungan di Kabupaten Bantul semakin bersih dan bebas sampah.

Berapa waktu lalu Bupati Bantul juga telah melauncing kegiatan Percepatan Bantul Bebas Sampah dengan menunjuk para Babinsa dan Babinkamtimbmas untuk turut serta melaksanakan kegiatan-kegiatan mendukung dalam mensukseskan pengelolan sampah di wilayahnya masing- masing.

Kemudian setelah acara penyambutan dilakukan penilaian di lingkungan Kantor Desa Tirtomulyo dilanjutkan menuju pedukuhan Genting oleh Tim Juri lomba yang didampingi oleh jajaran Pemerintah Desa Tirtomulyo.

 

 

 

Komentar atas Penilaian Lomba Kebersihan di Desa Tirtomulyo oleh Tim Juri Tingkat Kabupaten Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami