Peringatan Hari Jadi Ke 72 Desa Tirtomulyo

Admin 12 November 2019 20:40:32 WIB

Gebyar Senam dan Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Tirtomulyo Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul yang  telah genap berusia 72 tahun tepat pada tanggal 12 NOvember 2019.

Pemerintah Desa Tirtomulyo menggandeng Karang Taruna “Taruna Bhakti” Desa Tirtomulyo untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

Serangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Ke 72 Desa Tirtomulyo yang dilaksanakan pada Minggu (10/11) di Lapangan Desa Tirtomulyo sekaligus bersamaan dengan Peringatan Hari Pahlawan menjadikan momen yang sepsial.

Peringatan Hari Jadi Desa Tirtomulyo mengambil tema “ Milenial Berpotensi” mengandung arti bahwa dalam pembangunan dibidang apapun, peran dan kiprah  generasi muda sangat dibutuhkan. Di samping itu, Pemerintah Desa Tirtomulyo yang memberikan kepercayaan pada Karang taruna untuk melaksanakan sekaligus mengkonsep rangkaian  perayaan Hari Jadi Desa Tirtomulyo kata Cahya Purwadi salah satu pengurus Karang Taruna dan koordinator pelaksanaan kegiatan.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, mulai dari pagi sekitar seribuan warga Tirtomulyo memadati lapangan Desa Tirtomulyo untuk mengikuti Gebyar Senam. Panitiapun juga telah menyiapkan puluhan doorprize mulai dari prabot rumah tangga hingga disediakan hadiah utama 3 unit sepeda dan dua diantaranya sponsor dari Bupati Bantul. Kemudian disela acara tersebut juga dilakukan penyerahan secara seremonilal penyaluran air bersih oleh Krang Taruna kepada Tagana Kabupaten Bantul untuk wilayah yang masih terdampak kekeringan di wilayah kabupaten Bantul.

Selain itu, puncak perayaan Peringatan Hari Jadi Desa Tirtomulyo ditandai dengan Pengajian Akbar dengan menghadirkan dua ustad KH. Muhsin dan KH. Mustangi disediakan 72 buah ingkung ayam sebagai simbol usia Desa Tirtomulyo.

 

Komentar atas Peringatan Hari Jadi Ke 72 Desa Tirtomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License