Alih Teknologi Informasi Produk Perikanan

Administrator 04 Juli 2019 14:05:03 WIB

Tim Penggerak PKK Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Yogyakarta menggelar pelatihan pengolahan produk perikanan berbasis Alih Teknologi Informasi (ATI) pada Kamis (04/07) di Aula Desa Tirtomulyo.

Alih Teknologi Informasi (ATI) Hasil Perikanan merupakan kegiatan untuk memberikan informasi terkait dengan berbagai hal tentang ikan, terutama manfaat makan ikan serta cara  pengolahan ikan yang baik dan benar. Materi kegiatan Alih Teknologi Informasi (ATI) yang terdiri dari demontrasi dan praktek pengolahan ikan dengan memanfaatkan sarana mobil ATI.Peserta yang terdiri dari anggota PKK Dusun, Desa Tirtomulyo dan hadir pula anggota PKK Kabupaten Bantul dan PKK Kecamatan Kretek.

Lurah Desa Tirtomulyo  Sujadi dalam mengawali sambutanya menyampaikan bahwa gemar memakan ikan mempunyai dampak luar biasa bagi kesehatan tubuh kita. Apabila ikan yang kita makan diolah dengan benar ternyata mengadung vitamin dan protein sehingga dapat meningkatkan kecerdasan.

Di wilayah Tirtomulyo kebetulan terdapat Kampung Wisata Gurami yang terletak di dusun Kergan, tentu ini merupakan salah satu modal dan potensi Tirtomulyo untuk turut melaksanakan kampanye peningkatan konsusmsi ikan bagi warga masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua III PKK DIY Hj. Asyantini juga menyampaikan konsumsi ikan perkapita Derah Istimewa Yogyakarta yang tergolong  masih diurutan bawah dari 34 Provinsi se Indonesia. Melihat kondisi tersebut maka PKK Daerah Istimewa Yogyakarta menggandeng Dinas Kelautan Dan Perikanan untuk bersama- sama mengkampanyekan gemar konsumsi ikan bagi warga masyarakat.

Ikan yang mengandung vitamin dan protein sangan rentan membusuk, maka dari itu kampanye konsumsi ikan melalui Alih Teknologi Informasi (ATI) sangat tepat kita laksanakan.

Untuk  mendapatan ikan segar sebelum kita olah dengan melihat bentuk matanya yang masih merah. Selain itu kita juga tidak harus mengkonsumsi ikan yang mahal, cukup seperti ikan nila, lele dan wader yang mudah kita temukan dilingkungan sekitar.

Komentar atas Alih Teknologi Informasi Produk Perikanan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License