Merti Dusun Karen, Dalang Seno Nugroho Hibur Warga

Admin 29 Maret 2019 10:01:03 WIB

Dalang Seno Nugroho hibur ratusan penonton dengan menyuguhkan lakon “Karno Tanding” dalam rangka merti dusun Karen Tirtomulyo Kretek, Selasa(26/03).

Acara merti dusun Karen yang tiap tahunnya diperingati dengan pagelaran wayang kulit semalam suntuk merupakan bentuk wujud kekompakan dan semangat warga yang tetap memertahankan budaya jawa.

Pagelaran wayang juga turut dihadiri oleh Anggota DPRD DIY Drs. Suwardi, Camat Kretek Cahya Widada, S.Sos. MH, Lurah Desa Tirtomulyo Drs. Sujadi, Pamomg Desa, BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas.

Mengawali sambutan, Lurah Tirtomulyo menyampaikan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat pada tahun ini kembali menggelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Peringatan merti dusun kali ini agak berbeda karena dengan semagat, warga Karen menyuguhkan hiburan yang spesial dengan menghadirkan dalang kondang Ki Seno Nugroho.

Dalam kesempatan yang sama Camat Kretek juga menyampaiakan acara merti dusun merupakan bentuk nyata warga Karen yang sejahtera. Dengan melihat kondisi seperti ini, dapat menjadikan salah satu modal warga untuk mewujudkan dusun yang aman dan tentram.

Disamping itu Suwardi merupakan salah satu anggota DPRD DIY juga menambahkan dengan memperingati merti dusun tiap tahun merupakan bentuk dukungan nyata warga dalam melestarikan budaya, dan hal ini sejalan dengan program Dinas Kebudayaan, tambahnya.

 

Komentar atas Merti Dusun Karen, Dalang Seno Nugroho Hibur Warga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License