Sosialisasi PKP oleh Disnakertrans Bantul

Admin 20 Maret 2019 13:16:25 WIB

Program Padat Karya Produktif (PKP) dari Disnakertrans Kabupaten Bantul, terdiri 193 dusun yang menerima program tersebut.
Dusun Tluren akan mendapatkan progam Padat Karya Produktif (PKP) untuk kegiatan bangket talud dan saluran irigasi dengan diawali sosialisasi pada Selasa (19/03) di rumah Bapak Dukuh Tluren Sarjiya.
Dalam penjelasanya tim sosialsasi Disnakertrans Kabupaten Bantul menyampaikan pekerja diutamakan warga miskin/tidak mampu, belum bekerja, setengah menganggur, dengan mengumpulkan foto copy KTP.
Dengan  memakai sistem pembayaran upah pekerja mingguan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan perekonomian warga Tluren. Dalam pelaksanaan fisik akan didampingi pendamping P3D (Pendamping Pelaksanaan Pembangunan Daerah).
Disamping itu,  pelaksanaan pengerjaan telah ditetapkan antara 5-8 jam perhari, kemudian uang perangsang kerja dikirim dari bendahara disnakertrans melalui rekening ke bendahara kegiatan dan dibagikan oleh ketua kelompok kegiatan senilai 39 juta.
Perlu diketahui bersama, anggaran  senilai 100jt rupiah tidak dianggarkan untuk peralatan dan obat2an. Dalam pelaksanaanya nanti diawali dengan  dropping material  1minggu sebelum pelaksanaan senilai 53 juta dan sisa dana untuk prasasti, administrasi dan akomodasi.
Pelaksanaan direncanakan sosialisasi tgl 27 Maret dilanjutkan proses tender. Dengan pelaksanaan terdiri beberapa tahap, yakni: Bulan Mei Tahap 1,  Bulan Juni Tahap 2, Bulan Juli Tahap 3,  Bulan Agustus Tahap 4 dan Bulan September Tahap 5. Untuk Tluren akan mendapatkan di Tahap 5 atau bulan September 2019.

Komentar atas Sosialisasi PKP oleh Disnakertrans Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License