Pemuda Kergan Kelola Sampah

Admin 11 Maret 2019 09:12:57 WIB

Belasan pemuda dusun Kergan Desa Tirtomulyo peduli lingkungan dengan mengumpulkan sampah, Minggu (10/03).

Upaya mengumpulkan sampah merupakan wujud nyata pemuda Kergan yang peduli lingkungan dan turut serta mendukung program  tahun 2019 Bebas  Sampah dari Pemerintah Kabupaten Bantul .

Kegiatan pengumpulan sampah yang di koordinatori oleh Nur Hadi dan didampingi Dukuh Kergan Ferry Joko , berangkat  dari melihat kondisi banyaknya sampah yang tidak termanfaatkan padahal mempunyai nilai ekonomi.

Dalam hal ini, Pemerintah Desa Tirtomulyo juga turut mendukung  kegiatan pengelolaan sampah dusun Kergan dengan diserahkanya 2 unit gerobak sampah, 1 buah timbangan analog dan 50 kantong sampah.

Dengan diterimanya peralatan pendukung pengelolaan sampah , di harapkan dapat mempermudah, melancarkan dan meningkatkan produktifitas pengelolaan sampah.

Ia berharap, untuk kedepanya pengelolaan sampah dapat dioptimalkan dengan mensosialisasikan kepada seluruh anggota rumah tangga, sehingga sampah yang ada di masing- masing rumah sudah terkumpulkan dan para petugas tinggal mengambil kemudian dilakukan pemilahan.

 

 

Komentar atas Pemuda Kergan Kelola Sampah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License