Musdes Data Kemiskinan

Admin 17 Januari 2019 09:40:38 WIB

Pemerintah Desa Tirtomulyo dalam rangka mewujudkan data kemiskinan sesuai realita dilapangan, menyelenggarakan Musdes Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin (DTPPFM), Rabu (16/01) di Aula Desa Tirtomulyo.

Lurah Desa Tirtomulyo menyampaikan dalam melakukan verifikasi data miskin, diharapkan sedikit tegas, hal ini sudah disampaikan oleh Bapak Wakil Bupati agar kita tidak perlu takut untuk memutuskan bahwa warga yang mampu harus dicoret. Bapak Bupati sudah melayangkan surat edaran kepada kita tentang pelaksanaan Musdes Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin sehingga kita tidak perlu takut untuk menentukan layak dan tidaknya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Kretek yang diwakili oleh Kasi Kemas juga menyampaiakn BDT yang sekarang ada sebutan lain yakni (DTPPFM) adalah program yang digunakan beberapa istansi dimana  data yang sudah ada di BDT tersebut dipergunakan untuk menentukan miskin atatu tidaknya dan untuk menentukan proses pencarian surat-surat seperti SKTM, jika warga tersebut termasuk non BDT kami tidak bisa melayani.

Warga yang tidak masuk BDT harus masuk BDT terlebih dahulu, jika mencari SKTM harus mengisi Form A3, potret rumah dll.

Selain itu kami juga memberikan informasi untuk  Zakat, Imfaq, Sodakoh (ZIS) Kecamatan Kretek juga diberlakukan  mulai bulan Januari 2019.

Komentar atas Musdes Data Kemiskinan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License