Sosialisasi Jam Belajar Masyarakat

Admin 21 Desember 2018 10:41:30 WIB

Pemerintah Desa Tirtomulyo menyelelnggarakan Sosialisasi Jam Belajar Masyarakat dengan mengundang seluruh ketua RT se Desa Tirtomulyo di Aula Kantor Desa.

Sosialisasi dihadiri oleh Kasi Kemas Kecamatan Kretek, Suroto SE, Carik Desa, dan Kasi Pelayanan Desa Tirtomulyo. Selanjutnya Suroto, SE menjelaskan pengendalian jam belajar masyarakat bagi siswa dan mahasiswa adalah hal yang menjdi persoalan ketika jam belajar banyak  didita oleh media hiburan semacam televisi. Media televise adalah salah satu media hiburan  yang hadir di tengah- tengah keluarga sepanjang 24 jam. Melihat kondisi tesebut, tentu kita tidak hanya tinggal diam, kita harus berusaha memberikan edukasi kepada anak anak kita agar meluangkan waktu untuk belajar.

Jam Belajar Masyarakat (JBM) adalah salah satu upaya untuk menumbuhkembangkan  budaya belajar dengan mewujudkan kondisi lingkungan yang ideal dapat mendorong proses belajar dapat berlangsung dengan suasana, aman , nyaman dan menyenangkan.

Disamping itu, tentu perlu dukungan dari berbagai unsur, seperti keluarga, sekolah, masyarakat dan pemerintah. Pada seluruh unsur tersebut untuk saling mendukung agar suasana jam belajar masyarakat benar- benar aman, nayman dan menyenangkan.

Pemerintah dalam mendukung Program Jam Belajar Masyarakat (JBM) dalam hal ini dapat dilihat, ,melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul menggerakan dan mengaktifkan kembali program tersebut. Dengan adanya Jam Belajar Masyarakat (JBM) diharapkan peran serta masyarakat bisa mendongkarak kualitas pendidikan, tambahnya.

DPRD Bantul juga siap mendukung Pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. Diharapkan setiap program yang dijalankan dapat berjalan maksimal sehingga memberikan dampak yang nyata terhadap peningkatan mutu pendidikan.

 

Komentar atas Sosialisasi Jam Belajar Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License