Workshop Raperbup Bantul Tentang Sistem Informasi Desa

Administrator 20 Desember 2018 12:01:23 WIB

Pemerintah Kabupaten Bantul, melalui Dinas Komunikasi dan Informasi dalam mewujudkan Bantul Smart City dan Smart Village, menyelenggarakan Workshop Raperbup Bantul Tentang Sistem Informasi Desa (SID) pada Rabu (19/12) di KJ Hotel Yogyakarta.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bantul  Nugroho Eko Setyanto, S.Sos, MM dalam sambutan pembukaan menyampaikan, bahwa informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang, terlebih diera digital ini, mau tidak mau kita harus mampu menguasai Teknologi Informasi (TI) untuk mengupdate segala informasi.

Sesuai amanat undang-undang No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik sebagai penyelenggara pemerintah dituntut untuk memberikan informasi yang seluas-luasnya dan sebenar- benarnya kepada warga masyarakat.

Sejauh ini seluruh desa se kabupaten Bantul sudah terintegrasi dengan internet maupun intranet yang sampai sekarang dipergunakan untuk menunjang pengoperasian Sistem Informasi Desa (SID) salah satunya.

Dalam kesempatan yang sama Kawuniningrum, ST.MCs juga menyapaikan untuk mewujudkan Bantul Smart City dan Smart Village perlu dukukungan dari berbagai pihak seperti  lembaga dan tokoh masyarakat. Pemerintah Kabupaten Bantul juga telah menyusun strategi seperti regulasi, infrastruktur, dan struktur untuk meningkatkan penyediaan informasi. Kedepannya seluruh desa se Kabupanten Bantul diharapkan dapat membentuk Dewan Smart Village, tambahnya.

Sebenarnya dalam waktu dekat, Diskominfo Kab. Bantul juga berencana akan membangun Sistem Informasi satu jendela yang tediri dari berbagai macam opsi dan terintegrasi terlebih kedepanya dapat diakses melalui Mobile Apps.

 

 

 

 

Komentar atas Workshop Raperbup Bantul Tentang Sistem Informasi Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami