Road Show Minat Baca di Tirtomulyo

Admin 07 Desember 2018 11:09:01 WIB

 BPAD DIY, menggelar Road Show Minat Baca: Pembudayaan Kegemaran Membaca di Aula Kantor Lurah Desa Tirtomulyo Kretek Bantul, Kamis (06/12).

Dari pengamatan tim SID Desa Tirtomulyo, sekitar 130 warga Tirtomulyo baik dari kalangan muda hingga tua dengan antusias mengikuti acrara yang digelar oleh BPAD DIY tersebut. Selain itu Kepala BPAD DIY Monika Nurlastiyani, MM, Kepala DISPUSIP Kab. Bantul Drs. Agus Sulistiyana, MM dan anggota Komisi D DPRD Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta juga turut hadir sebagai narasumber.

Kepala BPAD DIY Monika Nurlastiyani, MM membuka langsung acara Road Show Minat Baca, kemudian dilanjutkan penyampaian materi dengan tidak henti- hentinya BPAD DIY mengajak masyarakat untuk membudayakan gemar membaca. Saat ini BPAD DIY yang telah memiliki perpustakaan baru yang representatif dengan fasilitas koleksi buku hingga ratus ribuan, dan tempat membaca yang nyaman diharapkan dapat meningkatkan minat baca bagi kalangan pelajar mahasiswa maupun kalangan lansia. Selain itu, sarana prasarana seperti bus antar jemput pengunjung dan perpustakaan keliling, hal ini bertujuan untuk memermudah masyarakat dalam mengakses perpustakaan yang dimiliki BPAD DIY.

Acara Road Show Minat Baca yang digelar BPAD DIY, tentunya sejalan dengan Visi Misi Gubernur DIY yakni " Menyongsong Abad Samudra Hindia Untuk Kemuliaan Martabat Manusia Jogja". Bahwasnya membaca bukan pekerjaan yang susah. Membaca dapat menambah pengetahuan, saat kita membaca banyak ilmu, banayak pengetahuan yang kita dapat, sehingga kita tidak akan malu ketika berbicara dengan siapapun karena pengetahuan yang kita miliki banyak.

Lebih lanjut, Kepala DISPUSIP Kab. Bantul Drs Agus Sulistiyana, MM  juga berpendapat, sumber daya manusia yang banyak tapi kok kesejahteraan belum maksimal. Melalui perpustakaan mari kita budayakan membaca untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Karena dengen mebaca dari ketidaktahuan kita menjadikan lebih tahu.

Era industrialisasi digital, nanti akan menggeser beberapa pekerjaan manusia. Kita harus siap dengan kondisi tersebut, mau tidak mau kita harus banyak membaca dan menggunakan Teknologi Informasi untuk kegiatan sehari- hari. tambah Agus Sulistiyana.

Anggota Komisi D DPRD DIY juga mengapresiasi antusisasme masyarakat dalam mengikuti acara ini. disampaing itu juga mendukung BPAD DIY dalam upaya mengajak masyarakat untuk membudayakan gemar membaca. Di samping itu yang tidak kalah penting, kita harus emdukung untuk meningkatkan sarana prasarana terutama perpustakaan yang ada di tingkat Desa. Tambahnya.

Komentar atas Road Show Minat Baca di Tirtomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License