Penyerahan Hasil Laporan Perancangan Pemukiman dan Perumahan Mahasiswa UAJY

Admin 03 Desember 2018 14:51:26 WIB

Kasi Kesejahteraan Desa Tirtomulyo Sigit Dwi Purwanto, ST menerima langsung hasil Laporan Perancangan Pemukiman dan Perumahan yang disusun oleh mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Senin (03/12).

Tugas laporan yang disusun kurang lebih selama 2 (dua) bulan merupakan tindak lanjut hasil kerja sama antara Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan BAPPEDA Bantul. Bentuk kerja sama terdiri dari pendampingan penyusunan Profil Desa Sekabupaten Bantul, membantu pemetaan lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) tingkat Desa, membantu pembuatan desain sesuai usulan Desa, hingga membantu penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembuatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tersebut. Dr. Amos setiadi, ST, MT selaku Dosen Pengampu mengirimkan lima (5) mahasiswanya untuk terjun langsung dalam Penyusunan Perancangan Pemukiman dan Perumahan di Desa Tirtomulyo yang terletak di Pedukuhan Genting. Dalam penyususnanya kelima mahasiswa didampingi langsung oleh Kasi Kesejahteraan Desa Tirtomulyo, sehingga lokasi mana dan gambaran seperti apa dapat sejalan dengan perencanaan Pembangunan Desa Tirtomulyo .

Di samping itu hasil laporan yang disusun sedemikian rupa yang disispkan juga pembuatan Peta Jalan, Peta Fasilitas Umum Sarana Prasarana, Peta Pemukiman dan Peta Pemanfaatan Pertanahan juga menambah refrensi Pemerintah Desa Tirtomulyo sebagai data dan acuan untuk pengambilan kebijakan Pembangunan kedepannya.

Komentar atas Penyerahan Hasil Laporan Perancangan Pemukiman dan Perumahan Mahasiswa UAJY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License