Pohon Pisang Unik di Dusun Gondangan

Admin 16 Oktober 2018 09:40:53 WIB

Pohon pisang yang sering kita temui sehari hari umumnya memiliki satu buah, namun kali ini pohon pisang milik Suyono warga Dusun Gondangan Tirtomulyo Kretek berbeda dengan pohon pisang pada umumnya, pohon pisang tersebut mampu berbuah sebanyak tiga tandan.

Suyono, menyampaikan pohon pisang dengan tinggi sekitar 2,5 meter berada di samping rumah tidak mengira kalau dapat berbuah sebanyak tiga tandan. Cabang buah tersebut tumbuh terletak pada dekat pelepah pisang. Hal tersebut tidak terjadi pada pohon pisang lainya yang tumbuh di sekitar pekarangannya.

Seingatnya bibit pohon pisang yang telah berbuah sebanyak tiga tandan didapat dari meminta tetangganya dan di tanam sektar setahun yang lalu. Sebelumnya pohon yang ditanam tumbuh secara normal, namun baru kelihatan aneh setelah muncul buahnya. Ia tidak akan menjual buah tersebut dan recananya akan dibududayakan di sekitar pekaranganya.

 

Komentar atas Pohon Pisang Unik di Dusun Gondangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License