Belajar Pengelolaan Pertanian di Desa Tawangargo

Admin 10 September 2018 10:22:56 WIB

Pemerintah Desa Tirtomulyo , beserta Lembanga desa melaksanakan peningkatan kapasitas  Pemerintahan Desa di Desa Tawangargo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, pada Sabtu (08/09).

Kegiatan peningkatan kapasitas Pemerintahan Desa Tirtomulyo disambut langsung oleh Kepala Desa Tawangargo Abah Haji Sukar beserta jajarannya. Selain itu Pemerintah Desa Tawangargo juga mengundang Kepala Penyuluhan Pertanian dan Ketua Kelompok Tani setempat sebagai narasumber.

Mengawali sambutan, Kepala Desa Tawangargo menyampaikan gambaran umum Desa Tawangargo yang terletak diantara Kota Batu dan Kab. Malang. Beberapa tahun terahir ini, Desa Tawang argo mempunyai komitmen mengolah potensi bidang pertanian yang akan dijadikan destinasi wisata.  Banyak hasil pertanian dari Desa Tawangargo diantaranya Jagung, sawi, tomat dan padi, kemudian hasil pertanian tersebut untuk mensuplai pasar sekitarnya. Olahan pertanian yang menggunakan pupuk kandang membuat hasil pertanian lebih melimpah dibanding menggunakan pupuk kimia, hal tersebut dapat kita buktikan dengen mengecek langsung di area pertanian. Tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bapak Suhadi yang merupakan perwakilan dari rombongan Pemerintah Desa Tirtomulyo, mengutarakan maksud kujungan di Desa Twangargo. Beberapa hal disampaikan diantaranya, rombongan yang terdiri dari Jajaran Pemerintah Desa dan Lembaga Desa tentu sangat antusias dengan gambaran yang disampaikan oleh Kepala Desa Tawangargo.

Perlu diketahuai bahwa masyarakat desa Tirtomulyo khususnya para petani hingga saat ini masih banyak yang menggunakan pupuk kimia. Maka dari itu, pada kesempatan ini Pemerintah Desa Titomulyo akan menggali ilmu bagai mana agar warga dapat beralih menggunakan pupuk kandang. Selain itu, mengingat  letak Desa Tirtomulyo yang  tidak jauh dari Jalur lintas Selatan dan arah pembanguan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang berfokus pada sisi wilayah selatan, tentu sangat menarik apa bila lahan pertanian di wilayah kami (Tirtomulyo) juga dapat digunakan sebagai destinasi wisata seperti yang ada pada Desa Tawangargo ini. ( http://tawangargo.sideka.id/ )

Komentar atas Belajar Pengelolaan Pertanian di Desa Tawangargo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License