Rakor Persiapan Pelaksanaan Praktik Mata Kuliah Perancangan Pemukiman Mahasiswa UAJY

Admin 10 September 2018 09:46:07 WIB

 

Rakor Persiapan Pelaksanaan Praktik Mata Kuliah Perancangan Pemukiman Mahasiswa UAJY yang merupakan tindak lanjut Kerja sama Bappeda Bantul Dengan Univ. Atma Jaya Yogyakarta  Bidang Pemukiman, pada Jumat (07/09) di Ruang Sasana Bawaras Bappeda Bantul.

 Dr. Amos setiadi, ST, MT. dalam mengawali sambutan menyampaikan beberapa hal diantaranya, Bappeda Bantul bekerja sama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta dalam hal ini di bidang pemukiman. Bentuk kegiatan kerja sama tersembut terdiri dari pendampingan penyusunan Profil Desa Sekabupaten Bantul, membantu pemetaan lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) tingkat Desa, membantu pembuatan desain sesuai usulan Desa, hingga membantu penyusunan Rencana Anggaran Biaya (RAB) pembuatan RTH tersebut.

Di samping itu pihak Universitas Atma Jaya Yogyakarta telah membagi beberapa kelompok, masing – masing kelompok terdiri 4 sampai 5 anggota  yang  nanti akan terjun langsung di Desa Sekabupaten Bantul . Pada Tahun ini merupakan tahap kedua pelaksanaan program tersebut, yang mana Kerja Sama antara Bappeda Bantul dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta akan berahir pada tahun 2020.

Arah pembangunan Kab. Bantul yang berdasr visi misi nyambung dengan mapping  yang diusulkan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Pemerintah Kabupaten Bantul pada tahun 2019 menargetkan mendapatkan piala adipura, hal itu salah satu alasan kita bekerja sama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dasar hukum : Perbub No 12 Tahun  2016, apabila anggaran melalui APBDes terbatas, bisa di usulkan ke Pemerintah Kabupaten Bantul, bisa melalui aspirasi Dewan maupun juga Bantuan Keuangan Khusus  yang bisa di eksekusi oleh Desa. Rata- rata dalam pembangunan RTH membutuhkan dana sekitar 15 juta.

 

 

Komentar atas Rakor Persiapan Pelaksanaan Praktik Mata Kuliah Perancangan Pemukiman Mahasiswa UAJY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License