Ketoprak Sekar Arum Budaya Sukses Hibur Warga

Admin 27 Agustus 2018 15:00:56 WIB

Puncak Acara Peringatan HUT RI 73  Muda- Mudi Dusun Punduhan Gelar Ketoprak sekar  Arum Budaya pada, Sabtu (25/7) di Halaman Rumah Bpk H. Maeri.

Kegiatan  Puncak Peringatan HUT RI Ke 73 dihadiri sekitar 200 orang, dan tamu undangan diantaranya Anggota DPRD DIY Drs. Suwardi, Kepala KUA Kretek,   Lurah Desa, Pamong Desa Tirtomulyo, dan seluruh warga dusun Punduhan.Gelar pentas seni ketoprak sekar arum budaya dusun Punduhan dalam rangka Puncak Peringatan HUT RI  Ke 73.

Anggit priambodo wakil ketua pemuda  dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seluruh warga dan tamu undangan yang turut hadir dan memeriahkan acara ini. Beberapa kegiatan telah kami laksana kan diantaranya malam tirakatan, jalan sehat, beberapa perlombaan dan ditutup dengan Pentas Ketoprak. Tujuan acara malam hari ini sebagai wadah untuk menyalurkan bakat generasi muda di bidang  seni. Ternyata di dusun punduhan ini banyak potensi potensi seni yang belum tersalurkan.

Desa Tirtomulyo  juga mengapresiasi dengan di gelarnya Pentas Ketoprak yang anggotanya ternyata dari Muda- Mudi Dusun Punduhan. Kegiatan ini merupakan bukti  Muda-Mudi mampu melestarikan seni budaya, dan tentunya tidak lepas dari dukungan penuh dari warga dusun Punduhan. “ Kata Carik Desa dalam Sambutan mewakili Lurah Desa”

Selain itu, Drs. Suwardi juga menyampaiakan kekagumanya dengan menyaksikan tampilan panembromo oleh obu-ibu yang terlihat sangat kompak. Manakala muda-mudinya bersatu dan kompak, pasti dusunnya juga maju. Hal ini dibuktikan dengan meriahnya acara puncak Peringatan Peringatan HUT RI Ke 73 dengan menampilkan berbagai pentas, mulai dari anak-anak, dewasa dan yang paling di tunggu- tunggu yankni  Pentas Ketoprak sekar  Arum Budaya.

Diharapkan kegiatan seperti ini tetap di gelar, sehingga bakat- bakat seni yang ada di dusun Punduhan dapat di gali secara optimal

 

Komentar atas Ketoprak Sekar Arum Budaya Sukses Hibur Warga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License