Mahasiswa KKN UPN Jebugan Tanamkan GERMAS di Masyarakat

Admin 09 Agustus 2018 09:09:21 WIB

Dalam rangka membumikan Program GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang diusung pemerintah Jokowi, Mahasiswa KKN UPN V eteran Yogyakarta dusun Jebugan melakukan sosialisasi (5/18) program tersebut pada tingkat paling dasar yaitu masyarakat. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai tindak lanjut sosialisasi kesehatan yang telah dilakukan KKN 66 Genting dan Jebugan Sabtu (4/18) lalu.

Kegiatan yang dilakukan masih menyasar anak-anak sebagai target utama sosialisasi. Para Mahasiswa berpendapat bahwasanya anak-anak merupakan target yang tepat dalam diseminasi GERMAS ini. ”Anak-anak cenderung lebih mudah belajar dan daya ingatnya sangat kuat. Apalagi sosialisasi yang kita lakukan tidak hanya berpaut pada teori dan materi, tapi juga praktik secara langsung, seperti praktik cuci tangan.” Ungkap Monyta, Lutfie, Danty, pemateri sosialisasi pada hari itu.

Saat ditemui, ketua KKN UPN Veteran Yogyakarta dusun Jebugan mengungkapkan bahwasannya program ini merupakan salah satu program unggulan KKN di dusun Jebugan. Dimana GERMAS sendiri merupakan hilir dari program pemerintah “Indonesia Sehat” yang diusung oleh Mahasiswa KKN UPN Veteran angkatan 66 dusun Jebugan dalam satu atap besar bertema Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

Lebih lanjut, kegiatan ini dapat terlaksan atas kerjasama Mahasiswa KKN UPN Veteran Yogyakarta Jebugan dengan Puskesmas Kretek  dengan memberikan bantuan sarana prasarana promosi kesehatan berupa sticker dan pamflet.

Komentar atas Mahasiswa KKN UPN Jebugan Tanamkan GERMAS di Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License