Gerakan Edukasi Kesehatan Anak di Tirtomulyo

Admin 09 Agustus 2018 09:00:31 WIB

Anak usia sekolah dasar merupakan aset yang besar bagi bangsa, dilain sisi anak usia sekolah dasar ini juga mempunyai ketertarikan yang besar terhadap hal-hal baru. Hal inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh Mahasiswa KKN UPNVYK angkatan 66 dari dusun Genting dan Jebugan. Sabtu (4/18) lalu di SD Tirtomulyo telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi kesehatan anak dengan mengusung tema permasalahan sehari-hari yang sering dihadapi anak-anak, yaitu mengenai Gigi Sehat dan Jajanan Sehat.

Kegiatan ini diikuti anak-anak kelas 3 sampai 6, berjumlah kira-kira 60 siswa. Sosialisasi yang dilakukan terlihat meriah dan para siswa merasa tertarik terhadapa sosialisasi yang diberikan. Hal ini terlihat dari persiapan para siswa sendiri yang tidak lupa membawa peralatan sikat gigi mereka. Disisi lain, mereka juga tidak mau kalah saat para Mahasiswa memberikan pertanyaan berkaitan dengan sosialisasi yang diberikan.

Farhang, ketua kelompok KKN 66 Dusun Genting, mengungkapkan bahwasanya kegiatan ini adalah kegiatan strategis, karena pada dasarnya meskipun anak kecil sangat antraktif namun daya ingat dan ketertarikannya kepada hal baru sangatklah tinggi, sehingga harapannya kedepnya materi yang diberikan dapat melekat dalam kebiasaan anak-anak.

Lebih lanjut, kepala sekolah SD Tirtomulyo juga berpendapat senada dengan para mahasiswa. Ia mengunkapkan bahwasanya dengan masuknya mahasiswa KKN ke sekolah-sekolah merupakan langkah yang baik. Ia berpendapat bahwasannya, tidak dapat dipungkiri bahwasannya pemuda tentu memiliki sudut pandang cara mengajar yang berbeda sehingga siswa dapat secara langsung melihat materi dan cara praktiknya.

Komentar atas Gerakan Edukasi Kesehatan Anak di Tirtomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License