Pelaksanaa Program Padat Karya Tunai Desa Tirtomulyo

Admin 30 Juli 2018 13:57:35 WIB

Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Mengacu Pasal 4 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, pengaturan desa bertujuan antara lain untuk memajukan perekonomian masyarakat desa, mengatasi kesenjangan pembangunan, serta memperkuat masyarakat desa sebagai subyek pembangunan.

Pemerintah Desa Tirtomulyo juga turut melaksanakan Program Padat Karya Tunai melalui jenis kegiatan angkat waled, yang bersumber dari Dana Desa (DD).  Rencana kegiatan angkat walet resebut dilaksanakan seluruh pedukuhan se desa Tirtomulyo  dengan target volume sekitar 180 m3. Tujuan diadakan kegiatan Padat Karya Tunai angkat walet yaitu untuk memperlancar saluran irigasi dan ikut mensukseskan progam pemerintah khususnya PKT serta dapat meningkatkan kesejahteraan warga khususnya warga tidak mampu.

Komentar atas Pelaksanaa Program Padat Karya Tunai Desa Tirtomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License