Simulasi Pemadaman Kebakaran di Kantor Desa Tirtomulyo

Administrator 27 April 2018 10:07:26 WIB

Pemerintah Desa Tirtomulyo bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul menyelenggarakan simulasi pemadaman kebakaran pada Rabu (25/04) di Kantor Desa Tirtomulyo.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) Kabupaten Bantul tahun 2018. Simulasi pemadaman kebakaran yang di mulai dari pukul 09.00 WIB juga melibatkan dari unsur Pamong, Lembaga Desa, Linmas Desa, Muspika Kecamatan Kretek dan Tim dari BPBD Kabupaten Bantul.

Lurah Desa Tirtomulyo yang diwakili oleh Carik Desa Muhlison Afandi, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan simulasi pemadaman  kebakaran selain dalam rangka memperingati HKB Tahun 2018 juga bertujuan untuk menambah wawasan kepada peserta simulasi agar resiko kebakaran dapat dicegah.

Panit Binmas Polsek Kretek juga menambahkan, yang tidak kalah penting dari simulasi ialah mengutamakan keselamatan, selain itu, ilmu yang kita peroleh juga diharapkan dapat di tularkan di lingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan yang sama, Tim dari BPBD juga menyampaikan bahwa, dalam rangka memperingati HKB Tahun 2018 BPBD Bantul telah melaksanakan simulasi, pelatihan dan antisipasi di instansi pemerintah, sekolah maupun di unit usaha di lingkungan Kabupaten Bantul. Simulasi kali ini diharapkan peserta dapat melaksanakan evakuasi mandiri. Beberapa simulasi yang dilaksanakan dalam kesempatan kali ini di antaranya: pemadaman kebakaran kayu dan pemedaman kebakaran kompor gas

Komentar atas Simulasi Pemadaman Kebakaran di Kantor Desa Tirtomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License