Penerjunan KKN UGM untuk Tiga Pedukuhan di Tirtomulyo

Admin 01 Juli 2019 10:05:16 WIB

Sebanyak 15 mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta yang terdiri dari Fakultas Pertanian, Kedokteran, dan Artisek akan melaksanakan KKN di Desa Tirtomulyo selama kurang lebih dua (2) bulan.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) diawali dengan penerjuan dan perkenalan yang dipimpin oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Faisal dan diterima langsung oleh Lurah Desa Tirtomulyo Sujadi pada Senin (01/07) di Aula Desa Tirtomulyo.

 Para mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  (KKN) rencananya akan menempati tiga pedukuhan di Tirtomulyo yakni di pedukuhan Punduhan, Pedukuhan Jetis dan Pedukuhan Soropadan.

Lurah Desa menyambut baik dengan dipercaya kembali  wilayah desa Tirtomulyo untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa UGM Yogyakarta. Diharapkan dengan adanya Kegiatan KKN mahasiswa para warga masyarakat memperoleh ilmu maupun wawasan dari kampus.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini mengambil tema “Kebersihan dan Kesehatan”. Berbagai program kegiatan tentu akan mengacu tema tersebut seperti pendampingan Kader Kesehatan dan pembuatan produk untuk pertanian kata Koodinator KKN.

Lebih lanjut Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Faisal juga menyampaikan, Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini akan fokus pembuatan produk untuk diberikan langsung pada warga, diantaranya pembuatan pupuk cair dengan urin kelinci agar para petani tidak tergantung dengan pupuk kimia, kemudian budidaya ikan yang ramah lingkungan dan pengolahan pakan ternak hijau ketika musim kemarau.

Komentar atas Penerjunan KKN UGM untuk Tiga Pedukuhan di Tirtomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License