Belajar Pencanangan Kampung KB di Dusun Jasem

admindesa 05 Desember 2019 10:10:53 WIB

Rombongan TIM Kampung Keluarga Berencana (KB) dusun Karangweru Tirtomulyo Kretek melakukan studi banding di dusun Jasem Srimulyo Piyungan Bantul pada Rabu (04/12).

Tujuan TIM Kampung KB dusun Kararangweru melakukan studi banding dalam ragka untuk belajar tentang keberhasilan program- program yang dilakukan oleh Kampung KB dusun Jasem.

Kedatangan TIM Kampung KB Karangweru dengan  membawa rombongan sekitar 30 orang didampingi oleh jajaran pamong Desa Tirtomulyo, PLKB Kretek dan Sekcam Kretek disambut langsung oleh dukuh Jasem dan Kasi Pelayanana Desa Srimulyo.

Kasi Pelayanan Desa Srimulyo Isdarmoko menjelaskan,  lahirnya Kampung KB dusun Jasem pada tahun 2016 dilandasi dengan kondisi kepesertaan KB  masyarakat yang tergolong rendah, letak geografis dusun Jasem yang berada di pinggiran dan sebagian besar wilayahnya pegunungan.

Dukuh Jasem Suprapto juga membenarkan, dusun Jasem tergolong dengan tingkat perekonomian rendah dan sebagian besar wilayahnya berada di pegunungan, kemudian dengan mengikuti progam pencanangan Kampung KB perlahan dusun Jasem terlihat ada perubahan seperti tersajikanya data pokok permasalahan dusun, grafik peningkatan kepesertaan KB dan sarana insfratruktur  yang semakin memadahi.

Yang lebih membanggakan, kata Suprapto,  “keberhasilan pencanangan Kampung KB dusun Jasem juga sempat didatangi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beberapa waktu lalu”.

Lebih Lanjut Dukuh Karangweru mengungkapkan rasa kagum melihat pencanangan Kapung KB yang ada di dusun Jasem, beliau juga berharap setelah studi banding,  30 orang yang kami ajak dapat menerapkan ilmu pencanangan Kampung KB yang diperoleh  untuk diterapkan di dusun Karangweru agar memberikan  perubahan yang positif.

Komentar atas Belajar Pencanangan Kampung KB di Dusun Jasem

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Lokasi Tirtomulyo

tampilkan dalam peta lebih besar