Penyusunan Master Plan Desa Tirtomulyo menggandeng LPPM UGM

admindesa 02 Oktober 2019 09:02:01 WIB

Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat desa dan mengoptimalkan pembangunan desa, Pemerintah Desa Tirtomulyo melakukan penyusunan Master Plan Desa dengan menggandeng pihak Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Kegiatan Penyusunan Masterplan Desa diawali dengan pendataan potensi dan permaslahan di Desa Tirtomulyo dengan mengundang  TIM dari LPPM UGM Yogyakarta disambut langsung oleh Carik Desa Tirtomulyo Muhlison Afandi pada Senin (30/09) di ruang kerja Lurah Desa Tirtomulyo.

Carik Desa Tirtomulyo Mukhlison Afandi dalam pemaparan singkatnya menyampaikan, beberapa potensi Desa Tirtomulyo dibidang budaya, bidang pertanian dan lahan tidak produktif yang terletak di jalan strategis diharapkan kedepanya dapat dikelola dengan optimal.Selain itu dalam jangka pendek Pemerintah Desa Tirtomulyo juga telah menyusun rencana untuk pembangunan Ruang Terbuka hijau dan Pusat Kuliner Desa. Sehingga dalam jangka panjang, potensi yang ada dan pembangunan jangka pendek Desa Tirtomulyo dapat disingkronkan dan  meberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat Desa.

Widodo salah satu anggota TIM dari LPPM UGM Yogyakarta juga menyambut baik terhadap semangat dan inisisasi Pemerintah Desa Tirtomulyo dalam rangka  untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat dengan mengoptimalkan potensi desa.

Lebih lanjut, LPPM UGM Yogyakarta juga bersedia membantu dalam penyusunan Master Plan Desa dan akan memberikan pendampingan dalam pelaksanaanya.

 Kemudian LPPM UGM Yogyakarta akan mengkaji lebih lanjut dari data pokok potensi dan permaslahan desa yang telah dipaparkan sehingga nantinya akan  ada sebuah dokumen sebagai acuan Pemerintah Desa Tirtomulyo dalam melaksankan program tersebut.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Lokasi Tirtomulyo

tampilkan dalam peta lebih besar