Gelar Budaya Berlangsung Meriah

admindesa 19 Agustus 2019 09:51:38 WIB

Gelar Budaya Berlangsung Meriah

Pemerintah Desa Tirtomulyo mendapatkan program gelar potensi rintisan desa budaya dan

kantong budaya tahun  2019 dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul yang dilaksanakan pada Sabtu (17/08) di Halaman Kantor Desa Tirtomulyo.

Gelar Budaya Rintisan Desa Budaya dilaksanakan dengan tujan untuk mengangkat potensi budaya di desa – desa se Kabupaten Bantul.

Sebanyak 12 desa se Kabupaten Bantul juga telah mendaftarkan kelompok kesenian yang akan ditampilkan kemudian disusun jadwal pentas dan akan dimonitor langsung oleh Dinas Kebudayaan, Kata Kepala Disbud Kabupaten Bantul Nugroho Eko dalam rakor beberapa waktu lalu.

Sementara itu, berbagai ragam kelompok seni seperti reog, karawitan, mocopat dan ketoprak telah disiapkan untuk mengisi acara Gelar Budaya Desa Tirtomulyo kata Sri Maryanto selaku Ketua Panitia Penyelenggara.

Disamping itu, sejak siang hari ratusan penonton memenuhi halaman Kantor Desa Tirtomulyo untuk menyaksikan pentas reog dari dusun Plesan dan kemudian pentas karawitan, macapat dan kethoprak dilaksanakan malam harinya.

Lebih lanjut, Camat Kretek Cahya Widada juga mengapresiasi dengan adanya gelar budaya yang bertepatan dengan  peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia menjadikan lebih meriah dan sekaligus memberikan hiburan untuk warga masyarakat. Kemudian Camat Keretek juga  berpesan kepada Lurah Desa Tirtomulyo agar gelar budaya dilaksanakan setiap tahun untuk mengangkat  potensi- potensi budaya yang ada di Tirtomulyo.

Komentar atas Gelar Budaya Berlangsung Meriah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Lokasi Tirtomulyo

tampilkan dalam peta lebih besar