Upacara Hari Jadi Ke 71 Desa Tirtomulyo

admindesa 14 November 2018 00:08:53 WIB

Upacara Hari Jadi ke 71 Desa Tirtomulyo Kecamatan Kretek Kabupaten Bantul  mengambil tema “Dengan Semangat Hari Jadi Ke 71 Desa Tirtomulyo  Kita Wujudkan Masyarakat yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera”berlangsung kidmat di komplek Lapangan Desa Tirtomulyo, Minggu (11/11).

Hadir dalam perayaan Upacara Hari Jadi , Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul Drs. Sunarto, SH. MM, Kabag Administrasi Pemerintahan ST. Heru Wismantara, SIP. MM, Kabag Pemdes Jazim Aziz, SH, Anggota DPRD Prov. DIY Drs. Suwardi, Camat Kretek, Lurah Desa se Kecamatan Kretek, Pamong Desa,BPD Desa, Mantan Pamong dan Tokoh Masyarakat.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi, hal tersebut terlihat sekitar 2000 orang dari 15 pedukuhan dan kalangan pelajar juga turut serta dalam upacara peringatan Hari Jadi Ke 71 Desa Tirtomulyo.

Lurah Desa Drs. Sujadi dalam sambutan laporanya menyampaikan terimakasih kepada segenap warga  Desa Tirtomulyo dan tamu undangan yang telah hadir dan berpartisipasi dalam acara Upacara Hari Jadi Ke 71 Desa Tirtomulyo. Sebelum terbentuk Kelurahan Tirtomulyo (Kalurahan gabungan), terdiri dari 4 (empat) Kalurahan yaitu Kalurahan Karen, Kalurahan Bracan, Kalurahan Krajan dan Kalurahan Soropadan. Masing-masing Kalurahan mempunyai Lurah sendiri-sendiri. Lurah Karen yaitu Djodjo Pawiro, Lurah Bracan yaitu Lurah Pawiro Atmojo, Lurah Krajan yaitu Lurah Djiko/Darmo Sanyoto, dan Lurah Soropadan yaitu Lurah Jowisno/Joyo Wisno. Tanggal 12 November 1947 empat Kalurahan tersebut bergabung menjadi satu Kalurahan dengan diberi nama Kalurahan Tirtomulyo. Dari kesepakatan Lurah 4 Kalurahan tersebut Kalurahan Tirtomulyo mengangkat Lurah pertama yaitu Sastro Midarso, ungkap Lurah Desa dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kebudayan Drs. Sunarto, SH. MM , atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan “ Selamat dan Sukses Hari Jadi Ke 71 Desa Tirtomulyo”. Pemerintah Desa sangat berperan penting ikut dalam mensejahterakan masyarakat dan diharapkan Pemerintah Desa Tirtomulyo harus mempunyai inovasi dan maksimal dalam melayani masyarakat. Dengan peringatan Hari Jadi ini  berbagai potensi baik budaya maupun produk lokal dapat ditingkatkan.

Disamping itu, yang tidak kalah menarik dari peringatan Hari Jadi Desa Tirtomulyo yakni setelah selesai Upacara dilanjutkan kirab budaya yang diikuti 15 pedukuhan dan pelajar TK PAUD hingga SMA. Berbagai kesenian, produk olahan unggulan  hingga gunungan hasil bumi juga turut ditampilkan.

 

 

Komentar atas Upacara Hari Jadi Ke 71 Desa Tirtomulyo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Live Chat

Mbangun Desa

Kampung Wisata Gurami

Lokasi Tirtomulyo

tampilkan dalam peta lebih besar